Cerita Memberi Apa Yang Dipunyai

Memberi Memberi Apa Yang Dipunyai - Kalau ada tetangga panen rambutan banyak, mungkin kita akan diberi rambutannya. Kalau 'lebaran' di desa lalu keluarga yang didatangi punya kelapa banyak, mungkin kita juga akan diberi kelapa, tidak mungkin dia akan memberi coklat atau pun kue 'tart'. Yang banyak uangnya kadang memberikan uangnya, paling tidak untuk keluarganya.

Yang pintar memasak, akan memberikan hasil masakannya, atau pun memberi tahu cara memasaknya. Yang pintar matematika, tidak sungkan kalau disuruh menerangkan bab matematika.

Yang bicaranya sopan dirumah, akan berbicara sopan juga dengan orang lain. Kebalikannya yang tidak tahu sopan santun dirumah, kalau ketemu orang lain juga tidak punya sopan santun. Yang bisanya berbicara dan bertindak kasar, juga bicara dan tindakannya kasar itu yang akan dia lakukan terhadap orang lain. Yang suka bab 'parno' (porno) juga senang kalau diajak membicarakan bab 'parno' tadi. Yang punya cacat pun masih ada yang menyacat keburukan orang lain.

Memang orang itu bisanya memberi apa yang dipunyai, Semoga kita punya banyak hal yang baik, baik itu berwujud harta,ilmu,kepintaran, dll. Semoga kita bisa memberi hal baik untuk orang lain dan keluarga.


Klik disini untuk melihat cerita menarik lainnya.

0 Response to "Cerita Memberi Apa Yang Dipunyai"

Post a Comment