Legenda Gunung Batu Bangkai Andung Kuswara

Legenda Gunung Batu Bangkai - Bertahun-tahun yang lalu, di Loksado, tinggal seorang pemuda bersama ibunya. Dia dipanggil Andung Kuswara. Dia seorang pemuda cerdas. Dia memiliki keterampilan medis yang ia pelajari dari mendiang ayahnya. Andung Kuswara sehari-hari bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Suatu hari, Andung Kuswara pergi ke hutan sendirian, mencari buah-buahan dan sayuran.

Dalam perjalanan pulang, ia menemukan seorang pria tua meremas buruk di antara dua pohon besar. Andung Kuswara segera membantunya. Dia kemudian sembuh lukanya sempurna. "Hai anak muda, saya ucapkan terima kasih atas bantuan Anda," kata orang tua dan mengambil sesuatu yang tergantung di lehernya. "Sebagai rasa terima kasih, Aku memberikan kepadamu kalung ini. Mudah-mudahan itu akan membawa nasib baik untuk Anda, "kata orang tua. Andung Kuswara mengambil hadiah dan pulang.

Kedua Andung Kuswara dan ibunya melewati waktu mereka dengan gembira. Tapi Andung Kuswara ingin kehidupan yang lebih baik untuk dia dan ibunya. "Mungkin lebih baik untuk meninggalkan rumah saya ke negara lain dan praktek keterampilan medis saya," pikirnya.

Namun, ia tidak cukup keberanian untuk mengatakan niatnya untuk ibunya. Dia tahu ibunya akan sendirian jika ia pergi. Setelah sebulan berlalu, akhirnya Andung Kuswara mengatakan pada ibunya tentang niatnya. "Ibu, aku ingin membuat hidup kita lebih baik. Aku ingin pergi ke negara lain dan mencari pekerjaan yang lebih baik, "katanya kepada ibunya. "Andung ... anakku. Jika keputusan akhir Anda, saya tidak akan berhenti Anda. Yang bisa saya lakukan adalah berdoa bagi Anda untuk menemukan apa yang Anda cari, "kata ibunya bijak. "Terima kasih, Ibu," Andung Kuswara tersenyum bahagia.

Keesokan paginya, Andung Kuswara meninggalkan tanah kelahirannya untuk mengejar impiannya. Dia pergi ke luar negeri. Dia berjalan selama berminggu-minggu sampai ia tiba di Kerajaan Basiang. Dalam perjalanan, ia bertemu dengan seorang petani yang tubuhnya penuh borok dan kudis. Andung Kuswara mencoba untuk membantunya. Dia disembuhkan petani dengan keterampilan medisnya.
Petani itu sangat senang. Dia menawarkan Andung Kuswara tinggal di rumahnya. Dia juga mengatakan kepada Andung Kuswara bahwa hampir semua penduduk negara itu menderita penyakit yang sama. Berita tentang keterampilan medis Andung Kuswara dengan cepat tersebar di seluruh seluruh negeri. Semua orang sakit datang kepadanya untuk disembuhkan dari penyakit mereka.

Raja Basiang juga mendengar berita tentang keterampilan yang sangat baik medis Andung Kuswara's. Raja lalu memerintahkan penjaga untuk membawa Andung Kuswara untuk mengobati putri yang juga sakit. "Anak saya telah di tempat tidur selama dua minggu. Dia tidak bisa berbuat apa-apa. Banyak penyembuh telah berusaha memulihkan dirinya, tapi mereka gagal. Apakah Anda menyembuhkannya? "Tanya raja untuk Andung Kuswara. "Yang Mulia saya, saya hanya seorang pengembara miskin dan aku memiliki keterampilan medis minimal. Jadi, maafkan saya jika saya juga gagal dalam memulihkan putri ", Andung Kuswara jawab.

Andung Kuswara kemudian diizinkan masuk ke kamar sang putri. Sang putri sangat pucat dan lemah. Namun, kecantikannya tampak jelas melalui wajah indahnya. Andung Kuswara kagum memandangnya, "Ah, sang putri sangat indah," katanya kepada diri sendiri. Dia kemudian mencoba menyembuhkan sang putri dengan semua kemampuan, tapi sang putri tidak bergerak sama sekali. Andung Kuswara kemudian memikirkan cara lain. Dia mengambil kalung yang tergantung di lehernya. kalung itu direndam dalam secangkir air untuk beberapa saat. Setelah membaca beberapa doa di atas air, Andung Kuswara noda pada wajah sang putri beberapa kali. Tiba-tiba, sang putri bisa bergerak tubuhnya. Matanya dan bibirnya terbuka, dan wajahnya berubah cerah. Sang putri akhirnya bisa duduk di tempat tidurnya.

Raja sangat berterima kasih atas bantuan Andung Kuswara untuk putri satu-satunya. Untuk mengungkapkan terima kasih, ia diperbolehkan Andung Kuswara untuk menikahi anaknya. Sang putri senang menyambut Andung sebagai suaminya. Hal yang sama juga dirasakan oleh Andung yang jatuh cinta dengan sang putri.

Satu tahun berlalu, dan sang putri hamil. Dia mengatakan kepada suaminya bahwa dia dikehendaki untuk makan buah Kasturi yang hanya tumbuh di Pulau Kalimantan. Andung Kuswara yang didampingi oleh beberapa tentara kerajaan pergi untuk mencari buah. Setelah tiba di Pulau Kalimantan, Andung Kuswara menuju Loksado untuk mencari pohon Kasturi yang menurut masyarakat setempat, adalah buah bantalan. Andung Kuswara berdiri mengejutkan setelah mengetahui bahwa pohon yang tumbuh tepat di depan gubuk kecil ibunya. Andung Kuswara segera memerintahkan pasukan untuk kembali ke kerajaan itu tanpa mengambil buah untuk menghindari pertemuan ibunya sendiri.

Tapi tiba-tiba ibu Andung Kuswara yang keluar dari pondok. Dia melihat anaknya di antara pasukan di depan rumahnya. "Andung ... Andung ... anak saya," ia mencoba memanggil anaknya. Andung Kuswara dan pasukan terus berjalan untuk menjauh dari wanita tua. Namun, ia berlari mengejar mereka dan terus meminta anaknya. Merasa malu di depan pasukan, Andung Kuswara berkata marah dengan ibunya sendiri, "Berhenti memanggil aku sebagai anakmu, perempuan tua. Saya seorang bangsawan Kerajaan Basiang. Aku tidak pernah tahu seorang wanita tua seperti Anda "Setelah itu, Andung Kuswara terus berjalan..

Ibu Andung Kuswara yang terkejut mendengar kata-kata dari putra kesayangannya. Dia menangis dan berdoa dengan bibir gemetar, "Oh Tuhan, menunjukkan kekuasaan dan keadilan" Air matanya belum kering ketika langit tiba-tiba menjadi gelap dan stroke petir berulang kali.. Setelah itu, badai tiba-tiba pecah dan hujan lebat jatuh dementedly. Tiba-tiba tubuh Andung Kuswara yang perlahan-lahan berubah menjadi batu.

Sejak saat itu, penduduk setempat disebut Gunung Batu Bangkai (gunung batu kematian), karena batu yang terletak pada menyerupai tubuh manusia. Gunung yang terletak di Kecamatan Loksado, Kalimantan Selatan

Klik disini untuk melihat artikel lainnya

1 Response to "Legenda Gunung Batu Bangkai Andung Kuswara"

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    ReplyDelete